IP dan Kutukan Menteri PSDM

Sebenarnya gue pengen nulis yang baek2 aja di awal-awal postingan gue but karena keadaan gue terpaksa nulis apa adanya

Alkisah (kayak dongeng aza hehehe) Jumat malem kemaren seharusnya jadi malam yang menyenangkan. soalnya gue bisa nonton indonesian idol..... nungguin si januarisman (yang bikin heboh waktu nyanyi pake gitar..sampe2 TIti DJ aja nangis!!)
BUt semuanya jadi kacau ketika sebuah sms nyasar nyampe ke hp gue bunyinya :
'Gimana?dah liat Ip belum?'
'what??? ip dah keluar??koq gak ada yang ngasih tau?' batin gue.
langsung aza gue spot jantung, nadi detak-detuk, pikiran buruk menghantui....(maklum kalo di STAN pengumuman IP itu layaknya pengumuman kelulusan, lo bisa aja tersenyum or mengucapkan selamat tinggal sama kampus kambing ini...)...

tidak ingin membiarkan keadaan buruk tsb berlanjut (kalo terus2an malaria sama types gue bisa 'berkonsolidasi' untuk membangkrutkan kesehatan gue!!!) gue langsung menelepon temen gue andika (yang rumahnya cuma satu jengkal dari kampus...) buat mengkonfirmasi kabar burung (yang gak jelas burungnya sapa) tersebut....

gue : 'dik IP dah kelaur ya???'
andika : 'udah tuh, tapi serem IP gw kayakna dibawah 3)
gue : @!#!@$#@#%#$%
gue : ya sud dik thanks ya

setelah nelepon anDICKa gue langsung nelepon ketua kelas gue untuk mengetahui IP gue (cara yang praktis sekali untuk mengetahui informasi aji... sampe2 lo nelpon dua orang!!!!)
gue :nal IP gue sabraha?(bahasa sunda ngaco dari berapa)
ainal (ket kls gw) : IP lho....(tutt sensor!!!)
gue : hmmm ya udah thanks ya..

bukannya gak mau ngasih tau... IP gue sebenernya gak rendah2 amat... but menengah kebawah lah (kalo IP ada kelasnya).... cuma berbeda 0,0... sekian dari angka 3.... but buat gue itu sudah nyesek.......

coz karena itu dengan suksesnya gue berhasil nurunin IPK gue jadi 3,01 saudara2....
sebuah angka yang kalo terpeleset 0,0... aja bisa mengubah predikat lulus gue dari 'sangat baik' menjadi 'baik' AKGHHHHHHHHHHHH TIDAAAKKKKKKKK stres nih orang....hehehe

btw ada cerita menarik nih...
bukannya mau menyalahkan sejarah (coz gue sadar kejadian ini kesalahan gue sendiri yang menganggap remeh dosen2 bertampang manis itu!!!!)
but coba kita liat sejarah beberapa Tahun belakangan ini.....

Menteri PSDM BEM STAN sebelum gue (narsis nih menteri heheeh) namanya agung
dia salah satu orang pinter di STAN walaupun belum termasuk kategori 'mutan' (panggilan gue en temen2 club discussing gue buat orang-orang yang IP nya gak masuk akal!!!) tapi kalo untuk urusan IP dia termasuk menengah Keatas lah, bisa di bilang Ip nya 'sangat baik sekali' kalo diinterprestasikan dengan kata2....
bukti hebatnya si agung ini juga bisa diliat dari prestasinya sebagai accountancier of the year 2006-2007 kemaren (gimana gak hebat tuh!!!)
nah waktu dia masuk jadi Menteri PSDM waktu ngeliat IP nya... mungkin banyak makhluk yang terkejut....gimana nggak si accountancier of the year itu IP nya jangankan berpredikat 'sangat baik sekali' menyentuh angak 3 aja nggak saudara2..........
dan kutukan yang dia dapet itu akhirnya nurun ke gue....(hiks3...betapa malang nasibku... kutukan ini tidak jauh menyakitkan dengan kutukan emaknya malin kundang!!....hohohohohohoh)

pelajaran moral (buat diri sendir dan Menteri PSDM selanjutnya) : 'Kalo mau IP diatas 3 jangan jadi menteri PSDM BEM STAN !!!!!!!!!!!'

nb : gue nulis ini bukannya karena gue menyesal menjadi menteri PSDM... seandainya gue sudah tau kutukan itu benar... percaya deh gue bakal tetap masuk BEM and gak nolak jadi Menteri PSDM... coz dari 'posisi' itu gue bisa dapet apa yang tidak pernah didapatkan oleh teman2 mahasiswa lainnya............

bogor, 12 april 2008, 10.00 am (sehari sebelum pilkada jabar... lho????)

Komentar

Ichsan blogger & hacker mengatakan…
Kakak Aji, ini Ichsan...

Kenapa kakak Aji nulis judulnya "IP dan Kutukan Menteri PSDM" ... ??

Emang kalo jadi 'Menteri PSDM' menakutkan yaa ... ??
Anonim mengatakan…
makanya jadi staff psdm himas aja.
ntar ipnya kayak petta :)

huehehe

mao promosi blog kok!
blog lama di sini
http://akupetta.blogs.friendster.com/my_blog/
kalo yang baru di sini
http://akupetta.wordpress.com/


sebenernya mau bikin link, tp ga bisa ternyata,
gaptek euy

assalamu'alaykum
Anonim mengatakan…
makanya jadi staff psdm himas aja.
ntar ipnya kayak petta :)

huehehe

mao promosi blog kok!
blog lama di sini
http://akupetta.blogs.friendster.com/my_blog/
kalo yang baru di sini
http://akupetta.wordpress.com/


sebenernya mau bikin link, tp ga bisa ternyata,
gaptek euy

Postingan Populer