Outline, bimbel, blog and novel????

Kenapa judulnya Outline, bimbel, blog and novel????
Karena 4 hal itu yang lagi sibuk gue kerjain..

1. Outline
Berhubung gue dah tingkat 3 semester akhir (diploma 3 akuntansi keuangan), so otomatis 'romantis' kagak pake pipis... hehehe maka dari itu ya jelas 'Karya Tulis' adalah hal wajib yang mesti gue kerjain kalo gue bener-bener mau lulus (kecuali kalo gue mau nunda kelulusan!!!). Nah dalam rangka menyelesaikan tugas akhir karya tulis (kepanjangan ya? gimana kalo kita singkat dengan tai-ku), LANGKAH PERTAMA YANG MESTI GUE BIKIN ADALAH MEMBUAT OUTLINE!!!!
singkat cerita pas liburan kemaren(liburan versi stan :1-14 april ) outline nya udah jadi gue ngambil mata kuliah sistem akuntansi, dosen pembimbing dah dapet, outline kelar, tinggal tanda tangan dospim, but ternyata terjadi hal yang tidak gue kira.....
Rumah sakit yang pengen gue jadiin obyek karya tulis susah untuk dimasukin, sementara waktu hari 'diperbolehkannya' pengumpulan outline dah dateng (oh ya gue lupa cerita kalo sebenernya batas pengumpulan outline itu adalah tanggal 19 mei but karena mata kuliah sistem ini dibatasi untuk 80 orang penulis pertama maka gue mesti ngumpul outline cepet2). dan akhirnya sampai hari ke tiga (16 april) pengumpulan outline, kuota 80 orang itu sudah terpenuhi.....
akhirnya gue cuma bisa memble, nangis darah, ngutuk yang baca blog (lho? tenang gue becanda koq) hehehe...
kemalangan tidak berhenti sampai disitu....
waktu gue nelpon dospim gue untuk mengatakan mau ganti mata kuliah(dari sistem ke PKIP) sama ganti judul (ya iyalah masa gue nerusin dengan judul yang sama????kecuali gue idiot!!) di suatu malam di musim yang lalu waktu itu.....(walah kok jadi nyanyi??)kira2 gini:
gue : 'malem pak maaf mengganggu, ini aji pak'
pak xxx: "iya ji kenapa'
gue : 'kemaren ada masalah......... akhirnya saya memutuskan ganti judul pak...'
pak xxx : 'oh maaf saya udah nandatangan 8 orang (kuota maksimal bimbingan dosen)
gue : 'oh gitu pak.. makasih.. met malem'
AKGJHHHHHHHHHHHHHHHHHHH TIDAAAAAAAAAAAAAAKKKK (setelah nelpon)...
akhirnya gue mesti susah2 cari dospim lagi... susah2 nyari judul yang pas.... bikin outline baru....
apakah bapak tidak merasa bersalah????? kenapa bapak tidak bilang 'oh saya ga bisa di booking... kalo ada ya saya tanda tangan outlinenya...bisa shorttime or (lho???)..................
entahlah......perjuangan membuat outline berlanjut sampai sekarang..(kit tolongin ya.. :)

2.Bimbel
Nah lupakan masalah outline masuki 'kegembiraan' baru gue, ceritanya gini anak2 clubbing (club discussing) gue kan mau ngadain bimbel persiapan USM (Ujian Saringan Masuk STAN) lagi, sebagai informasi tahun kemaren bimbel kita sukses berat...
sukses pertama, pesertanya membludak (kira2 200 peserta lum termasuk peserta try out yang bimbel gue adain)
sukses kedua, coz pesertanya banyak maka dari itu cashflownya banyak juga dong...... nah ini bagian yang gue suka... kemaren kan posisi gue kan hanya sebagai investor dengan investasi 300 rb rupiah.... dan lo tau cashback (kas belakang) hehehe yang gue dapet???? 1,8 juta !!!(ya iyalah masa miliar???gak kuliah lagi gue kalo miliar, dah kawin bikin anak kali.......hehehehe). dengan kata lain gue untung 500%!!!!! jumlah yang sangat banyak buat gue yang mahasiswa ini......
dan keuntungan tersebut akan berlanjut tahun ini (huahheheheauhahahahahahaha ketawanya dark vader + voldemort)

3.Blog
Kesibukan baru nich.. udah baca postingan pertama gue kan??? akhirnya blog ini berhasil gue jalankan dengan konsisten..... walaupun gue isi seminggu sekali (atau dapat gue bilang selama gue pulang ke bogor!!!hehehe habis kalo ngenet males..mau hot spot laptop baru lum turun) akhirnya gue bisa ngisi blog.. tapi kok lum adayang komen ya???? hiks2
Yang jelas tiap minggu (or minimal 4 kali sebulan) blog ini akan terisi dengan berita2 teraktual and cerita-cerita aneh bin ajaib bintitan (yang baca hehehe) tentang gue. so gak usah rebutan channel tv sama temen sekosan (apalagi sama tetangga!!!) buat ngeliat infotainment nyari gue (coz gak bakalan ketemu!!!!!hehehe) or langganan tabloid gosip hanya untuk nyari kabar tentang gue....(kalo ini bakalan nemu deh.. di artikel 'LOWONGAN PEKERJAAN!!!')....
JADI GAK USAH BINGUNG... kasih tau tuh temen sekampung, se kampus, se sekolah, se kota, se baiknya yang cakep hehehehe wakakakakaa..... kalo aji dah bikin blog di ajikurniarauuf.blogspot.com

4.NOVEL

Nah ini dia kabar yang gak kalah gress...
gue lagi dalam tahap pengerjaan novel... setelah berjuta-juta kali merenung, be miliar2 kali mengkhayal, 7 hari 7 purnama bersemedi di gua yang terletak di jalan kalimongso 25 (itu mah kamar kos gue!!!!!) akhirnya konsep awal novel gue dah tercipta dan terputuskan..... yang jelasnya konsep novel gue semacam memoar (ya semacam laskar pelanginya andrea hirata, atau dream from my fathernya barack obama, plus dikit2 gaya bahasa hilman hadewijaya sama raditya dika, plus habiburahman... gimana gak komplit tuh????).
Ceritanya seputar kehidupan gue dari TK sampai gue tamat sma, dengan benang merah Almarhumah kakek gue Alm. Roeskan E. Oesman (yang biasa gue panggil bapak...) yang sudah memberikan banyak inspirasi dan motivasi buat gue (im really miss u grandpha....... hope Allah SWT selalu menjagamu). Coz gue ngerasa dia udah banyak berperan dalam perjalanan hidup gue.
yang akan gue lakukan selanjutnya:
1. mencoba 'searching' lagi file2 lama gue di hardisk (baca : otak) gue yang dah lemot lagi untuk mengoptimalkan dan memvisualisasikan cerita.....
2. Menyusun kerangkapasti dan laur yang jelas
3. Nyicil tulisan halaman demi halaman, bab demi bab, hari demi hari....
buat temen2 gue doain ya....
en tunggu novel gue!!!!!!!!!!!

wassalam

Komentar

Anonim mengatakan…
iia.....beginilah nasib jadi anak autis...suka sembarangan klo mau pipis...apalagi kalo ge kena sipilis...
by the way on the way naik busway tapi tetep away....ini aji mana yaa?
mang kakak kenal aq...
sabar ya...bginilah hidup anak muda jaman muda sekarang....SUSAH....

Postingan Populer