Menunggu tuk menempuh hidup baru...

eitss.. jangan salah sangka dulu..... gue bukannya mau nikah!!!!!! mentang2 judulnya gitu jadinya pasti pikirannya kemana kan???? ayo... ngaku... ngaku.......
boro-boro nikah penghasilan aja lum (not yet) punya... apalagi nikah?? mau dikasih apa anak bini ntar??? hehehe

jadi gini... maaf (untuk kesekian kalinya) setelah 4 minggu libur nulis blog karena nasib gue yang terkatung-katung akhirnya gue nulis di blog ini lagi...
mengapa terkatung2??? begini sodara sodari sodaru doraemon (loh??).... setelah gue lulus seperti yang kalian ketahui gue pastinya (sebagai mahasiswa yang kuliah gratis dan berkewajiban ikatan dinas oleh depkeu) maka dari itu gue sudah semestinya bekerja mengabdi kepada pemerintah... singkat cerita gue masuk BPKP (badan pengawasan keuangan dan pembangunan). disana tahun ini terjadi lonjakan penerimaan lulusan stan sebanyak 250 orang (tahun 2007 'cuma'60 loh.. jadi kebayangkan lonjakannya!!). Lonjakan ini terjadi karena beberapa hal saudara/i ku antara lain karena :
1. Populasi angkatan gue adalah yang paling terbesar dalam sejarah stan... bayangkan saja yang dulu paling banter 1000-2000an/angkatan, angkatan gue itu jumlahnya 3000 an!!!! jadi maklum kalo terjadi lonjakan penerimaan.
2. secara spesifik bpkp menerima banyak cpns karena tahun ini telah lulus PP no 60, intinya PP itu berisi penguatan posisi bpkp sebagai auditor internal pemerintah (soalnya dulu ada wacana pembubaran bpkp lah, peleburan bpkp dengan bpk, dst pokoknya panjang deh ceritanya) yang jelas karena PP itu banyak instansi2 pemerintah yang 'minta' direview lap keuangannya dan hal2 yang berkaitan tersebut dengan tujuan agar intansi2 tersebut bisa menampilkan lap keu yang reasonable en pada akhirnya membuat laporan keuangan republik ini yang slalu 'disclaimer' (alias ditolak karena ketidak wajaran) menjadi WTP (wajar tanpa pengecualian), karena banyaknya permintaan itu makanya pada akhir masa periode 2008 BPKP yang semula hanya meminta 100 orang, menambah permintaannya akan lulusan stan (yang dikenal karena kualitasnya) menjadi 250 orang saja.....
singkat cerita terjadilah lonjakan ónggokan daging, di instansi pemerintah ini saudara/i ku.. semuanya datang dengan gembira menunggu jadwal penempatan..
tapi apa yang terjadi??? karena urusan birokrasi yang sangat diagungkan di negara ini maka dari itu pengangkatan cpns bpkp tidak dapat dilakukan secara serentak!!! pengangkatan akan dilakukan dalam dua kloter (mang jemaah haji??)
kloter pertama akan diangkat sebannyak 100 orang, diangkat jadi cpns sejak 15 des 2008, terhitung gaji dan tmnt sejak 1 januari 2009
kloter kedua sisanya berisi 'sisa' 150 orangnya..diangkat kapan dan dikasih gaji kapan belum jelas!!! katanya sich 2009 tapi lum tentu waktuiny kapan...
dan coba tebak... diriku masuk yang mana???? masuk 150 teman2!!!
nah gimana gak ketar-ketir tuh... berada didunia ini sebagai lulusan yang 'digantung' bukanlah suatu hal yang menyenangkan... sama tidak menyenangkan seperti digantungkan sama pacar (apalagi kalo pake tali rafia!!) huhuhuhhuu...
kami (the 150 bpkp) sempat merasakan frustasi, bingung, sedih, mana uang kiriman anak2 banyak yang berkurang (termasuk saya) and malah ada yang sudah distop.. karena orang tua merasa bahwa kita sudah 'layak 'untuk dilepas karena toh udah punya pekerjaan (sebagaimana yang sempat gue pikirkan dulu)... akhirnya kami menuggu dalam ketidak pastian... hmmm
sempat beberapa hari kami termenung, bingung mesti gimana... tapi ternyata Allah Maha Adil saudara/i ku...
hari rabu kemaren kepala BPKP DKI jaya menyatakan bahwa mereka telah siap menampung kami sementara waktu, bukan hanya itu kami juga akan diberi pekerjaan, diklat, dan juga uang saku sampai ada pengankatan dari BPKP Pusat!!.. malah sudah ada 25 orang yang sudah kerja duluan sejak hari kamis kemaren....
dan kami 125 sisanya akan mulai ditraining mulai selasa 9 desember nanti.. ikut diklat di ciawi satu minggu (mulai tanggal 15), dan akan ikut serta sebagai anggota TIM dalam proyek 'penginventarisasian aset pemda DKI'' sehabis diklat..... dan semua biaya termasuk uang transpor, makan, dan uang saku akan ditanggung!!!!
gue dan yang dulu sempet merasa terkucilkan karena masuk dalam 150 sisa..
yang merasa tidak enaknya hidup dalam ketidak pastian (oh gini toh yang dirasakan pengangguran2)..
akhirnya merasa bahwa Allah tuh sangat baek terhadap gue... melebihi apa yang gue inginkan..
dengan posisi sekarang gue bisa mendapatkan hal yang tidak diapatkan 100 orang lainnya atau lulusan stan lainnya ... gue bisa dapet 'pengalaman' kerja!!!! dibayar pula!!! sebelum jadi cpns pula!!! gimana gak bahagia tuh....
sembari menunggu pengankatan.... setelah meniggalkan masa kuliah... rasanya tidak sabar hati ini menempuh hidup baru...
hidup baru sebagai abdi negara,,,....... satu langkah kedepan menuju impian gue yang jauh lebih besar berikutnya...
minta doanya ya teman2...

Komentar

Postingan Populer