Diatas Motor itu..

Sepeda motor yamaha keluaran akhir tahun 80an itu masih terekam dengan jelas di benak gue...
warnanya merah, dengan sayap depan putih...
sepeda motor yang membawa gue jalan2 bareng bokap nyokap, sepeda motor yang nganter gue sekolah dari tk-sd kelas 3, sepeda motor yang nganterin gue ketika gue sakit, pergi kerumah kakek, pergi kepasar barukoto waktu puasa, sepeda motor yang dibeli bokap gue dari hasil keringat sendiri...(waktu itu bokap baru memulai karir sebagai pegawai negeri, karena gue anak tertua jadi gue tahu betapa bahagianya bokap punya motor itu dimasa lalu)
dulu waktu gue lum punya adek, belum punya mobil, bokap sering banget ngajak gue jalan2 menjelajahi kota bengkulu (gue disana dari Tk sampe sma kelas 2) pake motor itu...
gue ingat dulu pernah muntah disimpang lima bengkulu ketika diboncengin bokap (bokap gue gak nyadar sampe sekarang.. hehehe) waktu itu gue sakit typus, sewaktu pulang dari dokter perut gue mual banget, muntah udah ketahan en dah nyampe di mulut..(wakaka) padahal ketika itu gue sedang dibonceng dilampu merah, ketika lampu hijau.... 'uaaaaak' akhirnya keluarlah muntah itu (gue buang kebelakang dari motor.. yah malanglah nasib pengendara mobil-motor dibelakang gue pada saat itu hehehehe)
sepeda motor itu juga pernah bikin kaki gue 'melepuh' karena knalpotnya nyenggol gue... hehehe
(kagak mau disalahin, jadinya motornya aja disalahin)...
sepeda motor itu sudah lama tidak tampak lagi..
kata nyokap dah dijual bokap ketemennya yang keturunan tionghoa (yah mungkin lo bisa liat sepeda motor sejenis ditoko2 kelontong warga keturunan, sepeda motor yang biasa digunakan mengangkut barang2 toko)
walau hanya sepeda motor tua...
sepeda motor itu masih terkenang sampai sekarang....
jika dahulu bokap nganter gue k dokter pake sepeda motor itu..
tadi sore gue nganter bokap ke dokter pake sepeda motor gue...(entah mengapa dia menolak dianter pake mobil, padahal dua-duanya lagi nganggur)
kejadian sebaliknya jika dibandingkan lebih satu dasawarsa lalu
sepeda motor yang beda generasi....
beda merk (punya gue honda)
beda cerita....
mudah2 mudahan penuh kenangan seperti sepeda motor yamaha merah milik bokap gue dulu..
Alhamdulillah sudah 3 tahun ini sepeda motor honda gue menemani,
sudah tiga tahun ini sepeda motor itu banyak membantu gue berbakti pada orang tua...
walaupun sekarang gue lebih sering bawa mobil (of course punya bokap, gue mah lum sanggup beli hehehe)..
tapi gue tetap berharap, diatas motor itu dapat gue torehkan cerita dan kenangan
layaknya sepeda motor yamaha merah keluaran akhir tahun 80an milik bokap gue dulu....

Komentar

Postingan Populer