Menuju Medan Perang!!

Gak kerasa hari senin ntar udah ujian lagi.. di saat kampus2 lain pada UAS and menanti libur 3 bulan gue justru 'baru' akan menanti UTS!!! biasa sekolah kedinasan pada suka bikin jadwal sendiri..
jadwal UTS gue (akuntansi tingkat 3 semester 6) :
hari pertama senin 9 juni : AKAK (eit jangan salah dulu! nih pelajaran bukan berarti bisa bikin lo ng-AKAK melewatinya, nih pelajaran lumayan susah2 gampang, AKAK = aplikasi komputer, yah kalo buat uts ini bahannya paling pengenalan awal excel +software akuntansi... hehe bisa teler gue??)
hari kedua selasa 10 juni : BUdnus (budaya nusantara) nih pelajaran agak2 njelimet, banyak hapalan, kira2 campuran geografi+sejarah+sosiologi (nah lo tambah tepar!! hehehe) jadi sebagai calon PNS yang 'harus mau' ditempatkan dimana aja (kira2 gitu alasan utama dipelajari pelajaran ini oleh anak akun!) maka gue otomatis romantis es teh manis terus pipis! harus mengetahui budaya daerah2 di indonesia, edisi uts ini include aceh,batak,tionghoa,padang, jawa + sunda, ayo mana gak tepar tuh???
hari ketiga rabu 11 juni : Etika Profesi, nih mata kaki (ups) mata kuliah maksudnya, yah mirip2 PPkn apa pendidikan kewarganegaraan gitulah, but lebih dikemas dengan subjek utamanya adalah calon pns akuntan, jadi ya kira2 gimana cara akuntan untuk menjaga 'kehormatan' profesinya, misalnya kalo lo lagi memeriksa sebuah instansi pemerintah namun kemudian ada 'godaan' korupsi kira2 apa yang lo lakuin, nah setiap perlakuan lo itu ada konsekuensinya, misalnya saat 'uang panas' datang lo terus nolak, lo bakalan bisa menjaga kehormatan profesi lo, begitu pula sebaliknya, contoh lain : pilih mana nyelesain tugas lo sebagai auditor ngejer deadline, apa nolong nenek2 nyebrang jalan???
hari keempat kamis 12 juni : PKIP (Pemeriksaan Kinerja Instansi Pemerintah) sebuah mata kuliah dimana disitu lo membahas apakah kinerja 'sdm' suatu instansi pemerintahan telah sesuai dengan tugas pokoknya? misalnya apakah kantor pajak telah menjalankan pelayanan dengan baik atau malah males2an???
sabtu 14 juni : lho emang sabtu ada ujian??? kagak hehehe cuma ada yang ulang tahun tuh.. siapa ya?
senin 16 juni : MBMN (manajemen barang milik negara) mata kuliah ini menitik beratkan pada bagaimana cara kita mengelola barang2 atau aset2 milik negara, misalnya : apakah mobil dinas juga diperlukan oleh tukang kebun?
selasa 17 juni : SAP (Sistem akuntansi Pemerintahan III) nah sebenernya gue bingung mau belajar apa?... gimana gak.. dosennya aja ga pernah masuk??? kayaknya gue mesti kerja keras deh walaupun sebenernya kalo nilai gue jelek gue bisa protes dengan mengatakan 'lho kan iotu belum kita pelajari???' hehehe

nah begitulah saudara2 kira2 hampir 2 minggu kedepan gue akan berperang melawan kejahatan!! eh maksudnya melawannujian2 yang tidak kalah sulitnya jika dibandingkan dengan apa yang telah dilewati oleh Sun go kong!!! gue harus mengembalikan kitab suci eh maksudnya 'IPK' suci (>3) yang seharusnya jadi milik gue......

doain ya....

Komentar

Postingan Populer