Sebuah Renungan 20 tahun 364 hari 22 jam 45 menit

Tidak terasa hidup gue akan sampai pada menit ke 11,037,600 (21 tahun kalo lo ga bisa meng-convert menit kedalam tahun!!)
banyak hal yang telah gue alami...

hari ini memory dalam otak gue yang katanya berjuta-juta kali lebih hebat dari komputer tercanggih saat ini, mencoba untuk men-search dan memberikan list memory-memory gue dalam bentuk thumbnail, walaupun tidak semuanya dalam kondisi yang sempurna, paling tidak gue masih menyimpan banyak backup memory-memory gue yang berharga...

disana terlihat banyak video-video baik yang modern maupun jadul, baik yang berformat avi, mpeg, flv, 3gp, ataupun format yang lainnya, terkuak pula kisah-kisah gue :

waktu balita di palembang ataupun di bengkulu, waktu masih nakal2 nya, suka nyanyi dengan bahasa yang cadel...
memory gue waktu di tk aisyiah satu bengkulu dengan seragam kuning-hijau,sekolah yang terkenal dengan ciri khas mainan 'helikopter' di depannya....
6 tahun suka dan duka gue waktu sd, bertemu macam-macam teman, dari yang tukang berantem, sampai yang kleptomania, mengingat memory waktu masih jadi pramuka, acara menginap di sekolah yang tidak terlupakan, rivalitas memberebutkan posisi tiga besar dikelas...
waktu pertama kali menginjakkan kaki di sltp n 2 bengkulu, jadi ketua kelas paling unggul, terpilih jadi wakil ketua osis (langkah politik pertama gue)...pertama kali jatuh cinta, punya pacar (hmm....), pulang sore karena les, les di primagama... bertemu dngan teman2 dari smp lain
masa2 indah di sma, 2 tahun dibengkulu, dikelas 1.6 dan 2.6... kelas yang disebut sebagai kelas yang paling susah diatur seangkatan... dan akhirnya gue yang jadi ketua kelasnya....pacaran lagi.. disakiti... menyakiti.....
1 tahun di bogor yang penuh kenangan.... ketemu teman tk... masuk ipa 6 (lagi2 angka 6!!), bertemu teman gue ade giri, fui, ningrum, teman2 gue yang lainnya, ibu wali kelas gue yang cantik (bu nilam), pak dedi, bu choir.....
dan hampir 3 tahun ini di stan
kelas 1f dengan teman2 yang gokil, masa2 cupu, gagal jadi anak bem dan wartawan, masuk di BLM, HIMAS
kelas 2k sewaktu (lagi2) jadi ketua kelas, jaid tim sukses bobby, mengenal politik kampus..
dengan anak2 yang gokil, tiap hari senin main futsal.... kehilangan satu teman karena di DO (gue masih merasa bersalah sampai saat ini), jadi menteri PSDM BEM, dapet teman baru...
dan sekarang ditingkat 3k, masih berjuang mendapatlan IPK yang tinggi!! berjuang menyelesaikan karya tulis....dan nanti akhirnya kompre...

semuanya berjalan begitu saja, tidak lupa pula kenangan bersama kedua orang tua yang gue sayang adek2 gue, kakek nene gue, almarhum bapak (kakek gue dari pihak ayah), diramal di waktu kecil......

semua hal diatas membuat gue berpikir :
Apakah gue sudah cukup beriman sehingga akan siap bila 'dipanggil' sewaktu2?
petualangan apa yang menunggu gue di tahun2 berikut......
apakah gue sudah cukup membahagiakan orang tua gue dan adek2 gue?
apakah impian2 gue sudah dekat tercapai?
apakah gue sudah menunjukkan kepribadian yang baik?
apakah gue sudah cukup bermanfaat buat orang lain???
dan yang terakhir (yang masih gue sempat pikirkan paling tidak), apakah gue sudah bersyukur dengan apa yang telah gue dapatklan kepada Allah SWT???

mungkin belum semua pertanyaan diatas dapat gyue jawab secara memuaskan...
yang jelas sebagai manusia biasa gue hanya ingin merenung, dan mencoba memperbaiki diri agar nantinya pertanyan2 diatas dapat gue jawab dengan baik...
dan gue dapat berbuat dan menjadi lebih baik di tahun2 berikutnya...

selamat tinggal usia 20... selamat datang 21....

Komentar

Postingan Populer