Let d'woman sit and plis stand up!!!

Ada satu hal yang paling gak bisa gue lakuin kalo lagi di bus...
'Membiarkan wanita berdiri sementara lo sendiri duduk'!!
ya buat gue sebenernya ini hal yang simple namun sering kali dilupain orang... gue terkadang malu sama sikap orang2 kita yang sering gak peduli sama situasi ini... pernah ada kejadian dalam bus agra mas jurusan lebak bulus- bogor waktu itu bus udah penuh, di dalem bus ada juga seorang bule setengah baya, penumpang terakhir bus itu adalah cewek muda berjilbab (sekitar 20 th an umurnya), banyak cowok2 muda yang duduk sebenernya namun mereka semua ga peduli sama cewek tsb yang berdiri, padahal bawaannya lumayan banyak, akhirnya si bule setengah baya trsebut memberikan tempat duduk nya yang disebelah supir...

kejadian lainnya terjadi di bus yang sama dalam waktu yang berbeda, ceritanya ada mbak2 20 than juga yang masuk bis ketika busnya udah penuh, ironisnya dia berdiri disebelah temennya yang cowok yang gak sengaja ketemu di bus itu dan dia 'duduk!!' mereka pun terlibat pembicaraan hangat ketika bus berjalan, jujur aja entah mengapa gue gak tahan ngeliat 'kondisi' seperti itu, kayaknya gimana gitu, gue tau semua orang capek, cowok tersebut termasuk, tapi kalo menurut gue seharusnya cowok itu harusnya lebih bisa tau diri!!! dan karena dorongan hati yang begitu kuat akhirnya gue mempersilahkan si mbak2 duduk di tempat gue...

bukannya sok pahlawan saudaraku... tapi menurut gue itulah hal yang seharusnya dilakukan seorang lelaki sebagai makhluk 'kuat' yang di takdirkan untuk melindungi yang namanya 'wanita', just remember that... u will understand if u have a mother, or sister.....just more respect woman and more be gentlement!!!

Komentar

Postingan Populer