Malam Minggu and My Brother

Entah sudah beberapa puluh atau ratusan malam minggu yang gue lewati sendiri (walaupun sebenarnya baru sekitar 70 minggu tanpa 'seseorang'), untuk 'manusia biasa' mungkin hal ini adalah suatu hal yang menyiksa.. tepatnya kesepian yang menyiksa..
dan sebagai manusia biasapun gue tidak terlepas dari 'perasaan' itu, perasaan 'kesepian' tersebut. Namun entah sejak kapan (sudah lama sebenernya) perasaan seperti itu gue buang jauh2. Toh yang melewati malam minggu tanpa seseorang bukan hanya gue sendiri.. masih banyak orang yang lain (batin gue). seluruh penghuni kosan gue misalnya.. tak ada satupun teman kos yang mungkin melewati malam2 seperti ini bersama 'seseorang'(walaupun ada yang sudah punya pacar).hmm

Untuk ukuran anak muda zaman sekarang malam minggu biasanya identik dengan melewati sebuah malam 'sakral' bersama seseorang yang paling kita sayangi (baca : pacar/kekasih/lover). Entah itu makan di restoran, makan bakso di kaki lima, nonton, jalan2 di mal, ataupun hanya sekadar nongkrong di taman kota. Ya semua itu adalah ukuran 'keindahan yang wajib' bagi sebagian besar anak muda zaman sekarang.

Lalu pertanyaannya bagaimanakah nasib 'golongan' seperti gue?? yang mungkin jika dihitung dengan persentase kumulatif lebih banyak jika dibandingkan 'golongan umum' diatas. Ada banyak jawaban mengenai hal diatas, misalnya :
- ada yang melewatinya dengan menghabiskan waktu bermain video games baik itu dirumah maupun di game center, buat 'makhluk' seperti ini video games merupakan hal yang sangat menyenangkan, candu teknologi sekaligus 'pengganti sepadan' dari pacar.
-belajar dan terus belajar.. nah ini type makhluk yang biasa gue dan sahabat-sahabat gue di clubing (club discussing) STAN menyebutnya dengan julukan 'mutan' bagaimana tidak disaat orang2 pada istirahat or ngapain kek waktu liburan 'makhluk' ini justru tidak memanfaatkan waktunya untuk 'istirahat otak', mungkin karena gen belajarnya yang overload (makanya kita sebut mereka dengan mutan).
-beribadah, liqo, pengajian, mabit, nah ini type2 makhluk yang sebenernya bisa gue kategorikan manusia yang berorientasi pada dunia dan akhirat, bagi teman2 ini waktu terasa sangat beharga, karena kerinduan mereka tuk berjumpa dan berbuat sesuatu kepada Allah SWT (subhanalllah), hmm golongan yang patut ditiru...
-kongkow2 sama teman = hal yang biasa dilakukan adek gue tiap malam minggu, biasanya hal ini dilakukan dengan berkumpul bersama teman2 sekomunitas, yah hanya kumpul2 ngobrol di suatu tempat, ya biasanya tempat2 nongkrong dari yang benar sampai yang 'ga jelas', dari mal, cafe, taman hiburan, sampai 'diskotik' (untungnya gue nggak pernah ketempat itu)
-ada yang 'berselancar' di dunia maya, chating, bikin blog, atau hanya buka2 situs ga jelas doank.
-ada yang menghabiskan waktunya 'nonton tv' baik dirumah, dirumah tetangga, maupun di pos ronda (lho?? ya iyalah sambil ngeronda dia hehehe)
-ada yang lembur kerja ngejar deadline di belakang meja (kasihan ya orang seperti ini)
-dan yang terakhir seperti gue menghabiskan malam minggu ini dengan keluarga yang tercinta, dengan adik2 laki2 gue, nganterin oki ke komunitas 'skateboardnya' dan menjemputnya kembali jam 10 nanti, dan menemani adik gue alif yang autis, bermain bersama dia, karena mungkin ini minggu2 yang bakal gue kenang nantinya, soalnya sebentar lagi gue bakal kerja, beberapa bulan lagi, mungkin kesempatan seperti ini sangat jarang terjadi, im just wanna spend this time with my lovely family..

termasuk yang manakah malam minggu anda kini???

Komentar

Anak Autis mengatakan…
Malam minggu gue...masuk kemana ya??
gag jelas....
kadang nonton tipi...
kadang jalan2 ma temen2....
kadang bercengkrama ma keluarga...
kadang baca novel+komik mpe ngantuk,,,
kadang dengerin jomul ma ikhsan akbar siaran di trax...
kadang les vokal di kamar
kadang main hape
kladang smsan
kadang curhat2an ma sahabat+teman2
kandang memikirkan ttg apa yang udah gue lakuin selama ini
kadang becanda ma ade ato kakak
kadang gangguin k2 gue ma pacarnya\
dan yang terakhir....TIDUR....
jgn sedih ma MLAM MINGGU...
KARENA UDAH GA JAMAN MALAM MINGGU...
KAYAK PEMBANTU MA SATPAM AJ....
KAN ADA MALAM LAIN YANG BISA DI LEWATKAN...
anak jaman sekarang NGGAK JAMAN MALAM MINGGU TAHU...

Postingan Populer